Lorem Ipsum Dolor .......

Lorem ipsum lorem ipsum lorem ipsum lorem ipsum.......

Customer Service Harus Mempunyai 5 Skill Ini

Mempunyai Kemampuan Komunikasi yang Baik
Customer Service Harus Mempunyai 5 Skill IniKunci terpenting di dalam industri jasa yakni komunikasi, entah itu melalui tulisan email ataupun berbicara secara mulut ke mulut dengan konsumen. Anda harus bisa berbicara dengan nada yang ramah serta friendly. Dengan begitu diharapkan anda bisa meraih dan merangkul pelanggan. Apalagi jika anda sedang berhadapan dengan pelanggan yang tengah marah-marah, usahakanlah untuk tidak pernah berbicara secara kasar ataupun marah didepan pelangggan.
Sikap yang Ramah
Pelanggan merupakan inti pekerjaan seorang Customer Service. Menjadi seorang CS yang profesional harus bisa bekerja dengan benar bersama rekan kerja dan selalu bersahabat. Anda akan dituntut untuk selalu bersikap baik, mempunyai sifat perhatian, dan menunjukkan rasa untuk selalu membantu kepada pelanggan, sekalipun pelanggan yang anda hadapi tengah marah-marah.
Menunjukkan Profesionalisme
Melakoni pekerjaan sebagai seorang CS itu, tidak selamanya selalu menyenangkan. Karena tidak selamanya juga seorang CS dapat menjawab keluhan para pelanggan sampai dengan puas. Anda selalu akan menemukan para pelanggan yang merasa tidak puas bahkan marah-marah pada anda sekalipun anda sudah berupaya semaksimal mungkin. Oleh karena itu sikap profesional tetap harus anda pegang, sekalipun mereka sudah melampaui batas. Jadi tetap untuk menjaga sikap anda yang bersahabat serta sikap yang profesional saat anda sedang menghadapi pelanggan.
Memiliki Kemampuan Multitasking
Harus anda pahami, jika kemampuan ini sangatlah penting di dalam lingkungan yang bergerak dalam usaha ritel. Anda harus terbiasa mengerjakan 2 pekerjaan yang berbeda, karena skill ini akan sangat dibutuhkan oleh banyak perusahaan.
Dapat Menyelesaikan Suatu Masalah
Menjadi seorang Customer Service haruslah memiliki dedikasi terhadap masalah pelanggan serta dapat membantu pelanggan untuk menemukan solusi dari permasalahan tersebut. Dengan anda tahu pertanyaan yang sesuai untuk ditanyakan bisa menjadi sebuah kunci untuk membereskan permasalahan para pelanggan dengan cepat dan efektif. Pastinya, anda juga haruslah paham dengan sangat benar serta seperti apa keinginan pelanggan untuk menyelesaikan masalahnya.
Nah gimana apakah anda sudah siap untuk bekerja sebagai seorang Customer Service ? Semoga setelah anda membaca dan memahami isi artikel ini, bisa menambah wawasan anda tentang tugas seorang CS. Salam sukses.

Sumber : http://sentraloker.net/customer-service-harus-mempunyai-5-skill-ini.html

0 komentar:

Posting Komentar

Blogger Templates