Mempunyai Kemampuan Komunikasi yang Baik
Kunci
terpenting di dalam industri jasa yakni komunikasi, entah itu melalui
tulisan email ataupun berbicara secara mulut ke mulut dengan konsumen.
Anda harus bisa berbicara dengan nada yang ramah serta friendly. Dengan
begitu diharapkan anda bisa meraih dan merangkul pelanggan. Apalagi jika
anda sedang berhadapan dengan pelanggan yang tengah marah-marah,
usahakanlah untuk tidak pernah berbicara secara kasar ataupun marah
didepan pelangggan.
Sikap yang Ramah
Pelanggan merupakan inti pekerjaan seorang Customer Service. Menjadi
seorang CS yang profesional harus bisa bekerja dengan benar bersama
rekan kerja dan selalu bersahabat. Anda akan dituntut untuk selalu
bersikap baik, mempunyai sifat perhatian, dan menunjukkan rasa untuk
selalu membantu kepada pelanggan, sekalipun pelanggan yang anda hadapi
tengah marah-marah.
Menunjukkan Profesionalisme
Melakoni pekerjaan sebagai seorang CS itu, tidak selamanya selalu
menyenangkan. Karena tidak selamanya juga seorang CS dapat menjawab
keluhan para pelanggan sampai dengan puas. Anda selalu akan menemukan
para pelanggan yang merasa tidak puas bahkan marah-marah pada anda
sekalipun anda sudah berupaya semaksimal mungkin. Oleh karena itu sikap
profesional tetap harus anda pegang, sekalipun mereka sudah melampaui
batas. Jadi tetap untuk menjaga sikap anda yang bersahabat serta sikap
yang profesional saat anda sedang menghadapi pelanggan.
Memiliki Kemampuan Multitasking
Harus anda pahami, jika kemampuan ini sangatlah penting di dalam
lingkungan yang bergerak dalam usaha ritel. Anda harus terbiasa
mengerjakan 2 pekerjaan yang berbeda, karena skill ini akan sangat
dibutuhkan oleh banyak perusahaan.
Dapat Menyelesaikan Suatu Masalah
Menjadi seorang Customer Service haruslah memiliki dedikasi terhadap
masalah pelanggan serta dapat membantu pelanggan untuk menemukan solusi
dari permasalahan tersebut. Dengan anda tahu pertanyaan yang sesuai
untuk ditanyakan bisa menjadi sebuah kunci untuk membereskan
permasalahan para pelanggan dengan cepat dan efektif. Pastinya, anda
juga haruslah paham dengan sangat benar serta seperti apa keinginan
pelanggan untuk menyelesaikan masalahnya.
Nah gimana apakah anda sudah siap untuk bekerja sebagai seorang
Customer Service ? Semoga setelah anda membaca dan memahami isi artikel
ini, bisa menambah wawasan anda tentang tugas seorang CS. Salam sukses.
Sumber : http://sentraloker.net/customer-service-harus-mempunyai-5-skill-ini.html
Customer Service Harus Mempunyai 5 Skill Ini
Diposting oleh Unknown
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
0 komentar:
Posting Komentar