The Basics are the Basis of Customer Service
-
Memahami pentingnya kesan pertama. People see you first, hear you second. Peserta harus menyadari pentingya penampilan…
-
Pentingnya sopan santun dalam
pelayanan pelanggan. Peserta akan memahami teknik-teknik penting untuk
meningkatkan kadar sopan santun
-
Sikap adalah segalanya. Bagaimana anda bisa yakin pada diri sendiri, terbuka pada orang lain dan tidak stereotype.
-
Melakukan hal-hal yang benar, termasuk etika. Anda harus bisa jujur, do the right thing, dan be accountable for your actions
Effective Communication with Your Customer
-
Bagaimana memilih kata-kata yang tepat, nada yang pas dan menjaga percakapan anda tetap professional
-
Action speak louder than words. Lakukan eye
contact dan maintain good posture dan bagaimana menjaga agar energi anda
tetap prima
-
Bagaimana memanfaatkan bahasa lisan secara efektif, termasuk bicara secara jelas, dan menghindarkan jargon yang membingungkan
-
Teknik mengajukan pertanyaan yang tepat dan juga menjawab pertanyaan dengan jitu..
-
Apa yang anda lakukan ketika pelanggan berkata tidak…?
-
Bagaimana mendengarkan dengan penuh perhatian dan empatik…
Relationship Building
-
Bagaimana menciptakan rapport dengan cepat begitu anda mulai bicara dengan pelanggan
-
Bagaimana bisa berinteraksi secara positif dengan pelanggan
-
Teknik mengidentifikasi kebutuhan pelanggan
-
Bagaimana membuat pelanggan anda merasa begitu dihargai…
-
Bagaimana menjaga hubungan harmonis yang berkelanjutan (teknik mengingat nama, ingat selera pelanggan dsb)
-
Tips menangani pelanggan yang berbeda-beda
Face to Face Contacts
-
Bagaimana memberi salam yang hangat kepada pelanggan
-
Teknik-teknik efektif membantu pelanggan
- Bagaimana mengakhiri kontak pelanggan sehingga mereka memperoleh kesan yang menyenangkan
Telephone Contacts
- Bagaimana ‘mempersiapkan’ telinga agar lebih mau mendengar
- Memilih ungkapan pembuka di telpon
- Bagaimana membantu pelanggan melalui telpon
- Bagaimana mengakhiri kontak telpon dengan anggun, menyentuh hati dan menentramkan pelanggan
E-Commerce Contact
- Memahami apa yang diharapkan oleh E-customer…
- Prinsip-prinsip komunikasi efektif melalui email…
Difficult Customer Contacts
-
Menemukan alasan tepat mengapa pelanggan marah
-
Bagaimana mengidentifikasi akar masalah yang sesungguhnya
-
Teknik menawarkan solusi yang membantu pelanggan…
-
Tips mengakui adanya kesalahan perusahaan
-
Apa saja yang perlu diperbaikiSumber : http://www.borobudur-training.com/customer%20service%20skills.html
0 komentar:
Posting Komentar