Lorem Ipsum Dolor .......

Lorem ipsum lorem ipsum lorem ipsum lorem ipsum.......

Customer Service Skills

The Basics are the Basis of Customer Service
  • Memahami pentingnya kesan pertama. People see you first, hear you second. Peserta harus menyadari pentingya penampilan…
  • Pentingnya sopan santun dalam pelayanan pelanggan. Peserta akan memahami teknik-teknik penting untuk meningkatkan kadar sopan santun
  • Sikap adalah segalanya. Bagaimana anda bisa yakin pada diri sendiri, terbuka pada orang lain dan tidak stereotype.
  • Melakukan hal-hal yang benar, termasuk etika. Anda harus bisa jujur, do the right thing, dan be accountable for your actions
Effective Communication with Your Customer
  • Bagaimana memilih kata-kata yang tepat, nada yang pas dan menjaga percakapan anda tetap professional
  • Action speak louder than words. Lakukan eye contact dan maintain good posture dan bagaimana menjaga agar energi anda tetap prima
  • Bagaimana memanfaatkan bahasa lisan secara efektif, termasuk bicara secara jelas, dan menghindarkan jargon yang membingungkan
  • Teknik mengajukan pertanyaan yang tepat dan juga menjawab pertanyaan dengan jitu..
  • Apa yang anda lakukan ketika pelanggan berkata tidak…?
  • Bagaimana mendengarkan dengan penuh perhatian dan empatik…
Relationship Building
  • Bagaimana menciptakan rapport dengan cepat begitu anda mulai bicara dengan pelanggan
  • Bagaimana bisa berinteraksi secara positif dengan pelanggan
  • Teknik mengidentifikasi kebutuhan pelanggan
  • Bagaimana membuat pelanggan anda merasa begitu dihargai…
  • Bagaimana menjaga hubungan harmonis yang berkelanjutan (teknik mengingat nama, ingat selera pelanggan dsb)
  • Tips menangani pelanggan yang berbeda-beda

Face to Face Contacts
  • Bagaimana memberi salam yang hangat kepada pelanggan
  • Teknik-teknik efektif membantu pelanggan
  • Bagaimana mengakhiri kontak pelanggan sehingga mereka memperoleh kesan yang menyenangkan

Telephone Contacts

  • Bagaimana ‘mempersiapkan’ telinga agar lebih mau mendengar
  • Memilih ungkapan pembuka di telpon
  • Bagaimana membantu pelanggan melalui telpon
  • Bagaimana mengakhiri kontak telpon dengan anggun, menyentuh hati dan menentramkan pelanggan

E-Commerce Contact
  • Memahami apa yang diharapkan oleh E-customer…
  • Prinsip-prinsip komunikasi efektif melalui email…

Difficult Customer Contacts

  • Menemukan alasan tepat mengapa pelanggan marah
  • Bagaimana mengidentifikasi akar masalah yang sesungguhnya
  • Teknik menawarkan solusi yang membantu pelanggan…
  • Tips mengakui adanya kesalahan perusahaan
  • Apa saja yang perlu diperbaiki


    Sumber : http://www.borobudur-training.com/customer%20service%20skills.html

0 komentar:

Posting Komentar

Blogger Templates